apakah ada cara untuk menambahkan pengarang atau admin baru di blogspot dengan menggunakan alamat email tanpa harus memberikan email login

cara menambah admin dan penulis baru di blogspot

ikhtisar

masuk ke dashboard blogger > setelan > dasar > pengarang > tambah pengarang > masukkan email yang akan di undang > undang pengarang

deskripsi

sebelum saya membahas cara menambah pengarang ataupun admin ke blog, maka ada baiknya terlebih dahulu kamu mengetahui apa perbedaan antara status pengarang dan admin.
jika kamu mengundang email dan statusnya hanya sebatas pengarang maka, orang tersebut hanya akan bisa mengakses menu post pada blog kamu. jadi mereka hanya bisa melakukan update postingan saja. jadi mereka tidak akan bisa mengakses pengaturan lain yang ada di blog. fitur menambah pengarang sangat berguna jika kamu ingin menambah penulis di blog kamu.
sedangkan status admin adalah status email yang bisa mengakses semua pengaturan dari blog kamu. jadi pastikan kamu hanya menambah orang yang kamu percayai sebagai admin di blog kamu. karena jika kamu menambah orang lain sebagai admin maka mereka akan bisa mengakses semua pengaturan yang ada di blog. bahkan mereka bisa menghapus email kamu sebagai admin. jadi berhati-hatilah sebelum menambah orang lain menjadi admin.

apa saja keuntungan menambahkan pengarang dan admin ke blog
manfaat menambahkan pengarang atau admin ke blog adalah kamu akan bisa memberikan akses blog kamu kepada orang lain tanpa harus memberikan email dan password blog kamu.
jadi setiap orang yang kamu tambahkan sebagai pengarang ataupun admin bisa login ke blog kamu melalui alamat email yang kamu undang.

berikut ini adalah cara lengkap menambahkan pengarang dan admin ke blog kamu.
masuk ke blogger
pilih setting
pilih dasar
kemudian pilih pengarang
klik tambah pengarang
pada box undang pengarang, masukkan email yang akan kamu undang, setiap undangan maksimal hanya 1 email saja.
jadi jika kamu ingin menambah admin atau pengarang lebih dari 1 maka undanglah secara bergantian

setelah memasukkan email ke kotak undangan admin, maka klik undang.
setelah itu kamu hanya perlu menunggu undangan admin kamu di terima. setelah undangan admin kamu di terima maka otomatis statusnya adalah pengarang.
seperti pada gambar di bawah ini.
dan jika kamu ingin mengganti statusnya dari pengarang menjadi admin, maka klik pada pada email admin yang kamu undang maka akan muncul pilihan admin.

pada email orang yang kamu undang menjadi pengarang dan admin akan masuk email dari blogger seperti di bawah ini.
pada email tersebut ada link untuk konfirmasi undangan, setelah di konfirmasi maka statusnya akan otomatis menjadi pengarang.

kamu mempunyai hak penuh untuk menghapus status admin yang kamu undang.
sekian dan semoga bermanfaat.

Komentar